TopMenu

Minggu, 01 Juni 2014

Kecamatan Tajur Halang

Dihari jadinya yang ke-8, Kecamatan Tajurhalang mendapatkan hadiah istimewa dari Bupati Bogor Rachmat Yasin berupa perbaikan infrastruktur jalan. Sarana infrastruktur jalan sangat penting bagi Kecamatan Tajurhalang, mengingat Kecamatan ini masuk kedalam wilayah Cibinong Raya.
Saat melakukan kegiatan rapat minggon atau Rebo keliling (Boling) di Kecamatan Tajurhalang, Rabu (1/5), Bupati menerima laporan dari Camat Tajurhalang, Nurhayati yang mengeluhkan keadaan infrastruktur jalan di wilayahnya. “Kami mengharapkan agar infrastruktur jalan ini dapat diperbaiki dan diperlebar, mengingat Tajurhalang ini masuk kepada wilayah Cibinong Raya dimana
tentunya faktor penunjang seperti infrastruktur jalan sangat penting,” terang Camat dihadapan Bupati. Mendengar laporan tersebut, Bupati pun menjanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera memperbaikinya. “Memang tata ruang Tajurhalang ini sudah bukan daerah perdesaan, tapi sudah masuk ke tata ruang perkotaan dikarenakan Tajurhalang masuk ke wilayah Cibinong Raya. Oleh karena itu infrastruktur jalan sangat penting, maka kami akan segera memperbaikinya,” tandas Bupati.
Perbaikan jalan di wilayah Tajurhalang juga turut dijelaskan oleh Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Bogor Edi Wardhani. Ia menjelaskan ruas jalan yang akan diperbaiki meliputi, ruas jalan di Desa Tonjong, ruas jalan Duren Baru Desa Nanggerang, ruas jalan di daerah Rangga Mukti, dan ruas jalan di Kedung Waringin. “Pada bulan Juni pelaksanaan perbaikan akan dilakukan,” jelasnya. Bupati juga mengungkapkan pembebasan lahan bagi pembangunan jalan tembus dari Tajurhalang ke Cibinong akan diselesaikan tahun ini. “Saya ingin buat jalan yang bagus dan lebar, tahun ini akan dibebaskan lahan dari Bojonggede hingga Tajurhalang, sehingga tahun 2014 nanti pembangunan jalan tembus dari Tajurhalang ke Cibinong akan dilaksanakan,” ungkapnya.
Bupati menambahkan, dengan dibukanya jalan tersebut akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Tajurhalang. “Jika jalan tersebut sudah dibuka akan banyak investasi yang masuk ke Tajurhalang sehingga lapangan kerja dapat tersedia,” tambahnya. Tak hanya itu, Bupati juga menyatakan akan segera dibangun pasar desa di wilayah ini sesuai dengan janjinya saat melakukan Boling dirumah artis Jaja Miharaja tahun lalu. “Kami sudah alokasikan dana sebesar Rp.1 miliar untuk membangun pasar desa, tinggal camat mencari lahannya agar segera kita bangun,” katanya.
Atas pernyataan Bupati tersebut, artis Jaja Miharja pun mempertanyakan kepastian pembangunannya dikarenakan pasar tersebut sangat penting bagi warga Tajurhalang. “Menurut informasi yang saya terima lahan untuk pasar sudah tersedia, namun kapan pasar tersebut akan dibangun,” ujar Jaja Miharja. Bupati pun menjanjikan pembangunan pasar tersebut akan rampung sebelum bulan September tahun ini. “Secepatnya akan kita bangun paling tidak sebelum bulan September tahun ini pembangunannya sudah rampung,” janji Bupati.
Seperti biasanya, Bupati juga menyerahkan bantuan sosial berupa modal usaha dan pengobatan kepada 70 orang warga Tajurhalang, secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada Yati dari Desa Nanggerang, Namin Nurhah dari Desa Tonjong, Sarnah dari Desa Kalisuren, Marta dari Desa Sukmajaya, Didid dari Desa Sasak Panjang, Kemad dari Desa Tajurhalang, Na’alih dari Desa Citayam. Serta, penyerahan kartu Jamkesda dan Jampesehat kepada guru ngaji dan warga, secara simbolis diberikan kepada Reni dan Abdul Hoir.
Selain itu, diisi pula penyerahan trophy bergilir juara umum LTUB kepada SMPN I Tajurhalang, penyerahan penghargaan berupa piagam, handphone, serta voucher menginap kepada Sanan Bin Nyait sebagai Ketua RT teladan, dan Sanan Bin Usin sebagai Ketua RW teladan. Selanjutnya, penyerahan juara I keluarga sakinah berupa piagam, bed cover, dan voucher menginap kepada keluarga H. Lili Sajili dan Hj. Maesaroh. Lalu, penyerahan piagam dan handphone kepada Abdul Rosyid sebagai linmas teladan, penyerahan penghargaan kepada Babinsa Desa Nanggerang Serda Bambang, dan kepada Babinkamtibmas Desa Nanggerang Aiptu Sutoyo. Dalam bidang pertanian, diserahkan pula bantuan berupa satu unit hand tracktor dan 32 unit hand spryer kepada 32 kelompok tani di Tajurhalang. Secara simbolis bantuan ini diberikan kepada kelompok tani Bina Tani Desa Tajurhalang, dan kelompok tani Tunas Mekar Desa Nanggerang. Bupati juga menerima hibah tanah dari Agil Jupri, dan Elwin Taha bagi pembangunan sarana keagamaan berupa madrasah.
Dalam Boling kali ini, Bupati juga menandatangani prasasti peresmian gedung serbaguna Kecamatan Tajurhalang, gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar(poned) Puskesmas Tajurhalang, Poskesdes Desa Sukmajaya, Poskamdes Desa Nanggerang, Poskamdes Desa Citayam, dan Poskamdes Desa Kalisuren. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Elly Halimah Rachmat Yasin juga turut menandatangani prasasti peresmian gedung Sekretariat PKK Kecamatan Tajurhalang, Posyandu Melati 2, Posyandu Anggrek Jingga, Posyandu Seroja 2. Usai melakukan penandatanganan prasasti, sebagai tanda peresmian Bupati menggunting pita di pintu masuk gedung serbaguna Kecamatan Cibinong, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bogor menggunting pita di pintu masuk Sekretariat PKK Kecamatan Tajurhalang. Sebagai wujud syukur atas hari jadi Kecamatan Tajurhalang ke – 8, Camat Tajurhalang Nurhayati juga melakukan pemotongan tumpeng berukuran besar. (ARI/Diskominfo Kab. Bogor)

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Diberdayakan oleh Blogger.

  • -